Sabarku Dalam Keterbatasanmu

Sabarku Dalam Keterbatasanmu, Jurnal Hijrah, HijrahJurnal, Kajian Islam, Motivasi Islam, Motivasi Hijrah, Dunia Islam, Berita Islam, Tips Sukses, Inspirasi, Renungan


Untuk saat ini tolong do'akan aku agar bisa menjadi perempuan sederhana, yang kelak tidak akan kecewa karena mahar yang kau berikan untukku tak seperti yang ku mau, do'akan aku agar bisa menerimanya dengan lapang dada, tanpa ada rasa sebal terpancar diraut muka.

Dan tolong do'akan aku juga . . .
Agar tak seperti mereka yang kerap marah ketika nafkah yang diberikan hanya beberapa lembar rupiah, do'akan aku agar bisa sederhana tetap menjadi wanita yang qona'ah dengan segala apa yang engkau berikan padaku.

Do'akan aku agar aku tak seperti wanita yang kerap memarahi sang suami hanya karena tak bisa sering mengajaknya jalan-jalan, do'akan aku agar menjadi wanita yang sederhana yang hatinya tak dipenuhi dengan kecintaan dunia walaupun kelak kau takkan bisa mengajakku untuk sering belanja, do'akan aku supaya bisa menjalani rumah tangga kita dengan apa adanya.

Jika nanti setelah menikah engkau tidak bisa membawaku ke rumah yang megah, tolong do'akan aku agar bisa menerimanya dengan senyuman yang merekah, do'akan aku agar kelak selalu bisa bersamamu dalam keadaan sempit maupun lapang, di dalam ruang gelap maupun terang, di jalan yang terjal maupun datar, di air yang tenang ataupun ombak besar, di panas matahari maupun ketika badai menghadang, sekecil apapun tempat yang akan kita huni nanti, semoga aku akan selalu tabah agar bisa membangun rumah di surga.

Do'akan aku . . .
Aku ingin menjadi perempuan yang sederhana, yang cintanya bukan karena harta, yang baktinya bukan karena tahta, yang patuhnya bukan karena dunia. Namun segala kewajibannya dia lakukan tersebab agama dan demi menjemput keridhaan Sang Maha Pencipta menuju surgamu.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Sabarku Dalam Keterbatasanmu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email