Teruntuk Wanita Muslimah

Teruntuk Wanita Muslimah, Jurnal Hijrah, HijrahJurnal, Kajian Islam, Motivasi Islam, Motivasi Hijrah, Dunia Islam, Berita Islam, Tips Sukses, Inspirasi, Renungan


Wanita adalah makhluk terindah yang diciptakan Allah, keindahannya mengalahkan semua pernak-pernik dunia yang indah. Dari begitu indahnya, sampai-sampai diibaratkan dengan segala sesuatu yang terindah di dunia.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:
"Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah."
[HR. Muslim no 1467]

Wanita diibaratkan dengan bunga mawar, karena mawar adalah ratu dari segala bunga. Ia mempunyai benteng pertahanan yang sangat kuat, duri-duri yang melindungi keindahannya membuat orang yang ingin menyentuh ataupun mengambilnya harus berhati-hati.

Begitu pula dengan wanita, ia harus menjadi sosok yang tegas dalam menjaga diri, agar keindahan yang ia miliki tetap terjaga sempurna.

Wanita juga diibaratkan dengan sebuah mutiara yang ada di dalam cangkang kerang. Karena keindahan mutiara tersembunyi di dalam cangkang kerang yang keras, dan untuk mendapatkannya orang-orang harus berjuang dengan menyelam ke dasar laut.

Ia pun harusnya demikian, agar keindahan yang ia miliki tetap terjaga dengan baik dan anggun, ia harus tegas pada prinsip sebagai wanita muslimah.

Jadilah seorang muslimah yang keindahannya sulit didapatkan, namun membawa keberuntungan bagi seorang laki-laki yang memilikinya.

Dan untuk menjadi sosok tangguh seperti itu, tentunya ia harus tegas pada diri sendiri dan tegas pada aturan yang telah Allah tetapkan pada kita sebagai wanita muslimah.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam kepada Umar ibnul Khaththab radhiyallahu anhu:
"Maukah aku beritahukan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkannya, bila diperintah akan mentaatinya, dan bila ia pergi si istri akan menjaga dirinya."
[HR. Abu Dawud no. 1417]

Wallahu'alam.
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Teruntuk Wanita Muslimah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email