Hanya Sementara

Hanya Sementara, Jurnal Hijrah, HijrahJurnal, Kajian Islam, Motivasi Islam, Motivasi Hijrah, Dunia Islam, Berita Islam, Tips Sukses, Inspirasi, Renungan


Ketika di dunia ini engkau hidup susah, selalu diuji dengan berbagai cobaan, diuji dengan kekurangan ekonomi, diuji dengan keterbatasan fisik, diuji dengan banyaknya masalah. Sabarlah dan jangan berputus asa, karena ini hanya sementara.

Dan ketika di dunia ini engkau diberi kesenangan, perekonomian tercukupi, harta benda melimpah, dan engkau tak pernah diuji dengan kesusahan dan kekurangan, dan apa yang engaku mau bisa engkau dapatkan. Maka jangan sombong dan berbangga diri karena itu juga sementara.

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman, yang artinya:
"Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini hanya permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada adzab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhoan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu."
[QS. Al Hadid: 20]

Saudaraku, mungkin saat ini kita hidup susah di dunia, tapi jangan sampai kita juga hidup susah di akhirat, dunia ini hanya sementara, dunia ini bersifat fana, maka manfaatkanlah waktu kita sebaik mungkin, karena di dunia ini kita hanya diberikan satu kesempatan untuk hidup.

Dan kehidupan dunia ini sebenarnya tempat kita meninggal bukan tempat tinggal, karena tempat kita tinggal yang sebenarnya adalah akhirat. Maka apapun yang kita lakukan di dunia ini, ikhlaslah dan niatkan karena Allah, karena apapun yang kita tanam di dunia kelak akan kita tuai di akhirat.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Hanya Sementara
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email