Kemuliaan Seorang Wanita

Kemuliaan Seorang Wanita, Jurnal Hijrah, HijrahJurnal, Kajian Islam, Motivasi Islam, Motivasi Hijrah, Dunia Islam, Berita Islam, Tips Sukses, Inspirasi, Renungan


Wanita menjadi mulia saat tak silau oleh bujuk rayu dunia.
Wanita menjadi mulia bukan karena balutan busana seksinya. Ia menjadi mulia dengan hijabnya, hijab yang hanya akan dibuka pada orang yang layak untuknya.

Karena ia laksana mutiara di tengah lautan, yang tidak sembarangan orang bisa menyentuhnya, bukan laksana mawar di pinggir jalan yang setiap orang bisa memetiknya bahkan membuangnya sesuka hatinya.

Wanita tak akan menurun kemuliaannya saat tidak dianggap berkulit putih, bertubuh langsing, berambut lurus, berwajah cantik, atau memakai barang merk mahal dan terkenal.

Tapi dia akan menunjukkan diri dengan akhlak mulianya, kelembutan hatinya, kesantunan lisannya, ketulusan senyumnya, keteduhan pandangannya, kecerdasan pikir dan emosinya, serta keteguhan sikapnya.

Wanita tak lebih menurun kemuliaannya ketika ia hanya menjadi ibu rumah tangga. Bahkan itu adalah profesi paling mulia bagi seorang wanita, ummu warobatul bait, yang dimata para feminis dan pejuang gender tak ada nilainya.

Dan menjadi ibu dan pengatur rumah tangga adalah multiprofesi tanpa gaji tapi berpahala tinggi.

Ditangan seorang istrilah dukungan utama perjuangan suami, sandaran rasa lelah suami, tempat terindah keluh kesah suami, dan hiburan paling mujarab bagi suami.

Ditangan seorang ibulah generasai dilahirkan, dipersiapkan, dididik dan diperhatikan.

Dialah madrasah pertama dan utama, yang melahirkan calon-calon generasi andalan umat. Dialah menejer rumah tangga paling handal, direktur keuangan paling mumpuni, dan partner terhebat untuk keluarga, yang menjadikan rumahnya adalah baiti jannati bagi siapa saja yang berada bersamanya.

Maka berbanggalah dengan peranmu wahai wanita, dan jadikanlah dirimu sebaik-baik perhiasan.

Wallahu'alam.
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Kemuliaan Seorang Wanita
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email