Ibu . . . Maaf Jika tak Ada Ucapan Selamat Untukmu

Ibu . . . Maaf Jika tak Ada Ucapan Selamat Untukmu, Jurnal Hijrah, HijrahJurnal, Kajian Islam, Motivasi Islam, Motivasi Hijrah, Dunia Islam, Berita Islam, Tips Sukses, Inspirasi, Renungan


Ibu . . .
Maaf jika hari ini tak ada ucapan selamat hari ibu untukmu.
Bagiku, tak ada tanggal khusus untuk mengungkapkan rasa sayang dan cinta itu padamu.

Setiap kali sinar matahari menyemburat bersama kabut tipis yang menyelimuti pagi, engkau selalu terucap dalam baris do'aku.

Seperti kasih sayangmu yang tak pernah pudar oleh waktu, seperti itulah aku mengingatmu di kota Rasulullah ini. Walau ku tahu baktiku takkan bisa membayar setiap titik peluh yang menetes saat membesarkanku, bahkan tidak untuk sepenggal malam yang membuatmu terjaga karena tangisanku dulu.

Maaf . . .
Jika tak ada ucapan selamat untukmu.
Karena aku tak ingin menyelisihi Rasulullah dengan mengkhususkan hari untuk merayakan kasihmu. Dan karena bakti, cinta, serta kasih sayang, tak perlu waktu khusus untuk mengungkapkannya.

Maaf . . .
Jika hari ini tak ada kado untukmu.
Namun aku berjanji menjadi kado terindah bagimu, agar aku mendo'akanmu disaat engkau ada ataupun tiada.

Semoga Allah menjagamu ibu . . .

Aku tahu kalau engkau takkan pernah membaca goresan pena ini, namun biarkan aku menulisnya untukmu dan untuk mereka yang ingin tetap mencintai kedua ibu bapaknya di sisa waktu yang ada.

Wallahu'alam.
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Ibu . . . Maaf Jika tak Ada Ucapan Selamat Untukmu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email