Wanita yang Sangat Hebat

Wanita yang Sangat Hebat, Jurnal Hijrah, HijrahJurnal, Kajian Islam, Motivasi Islam, Motivasi Hijrah, Dunia Islam, Berita Islam, Tips Sukses, Inspirasi, Renungan


Jadilah wanita hebat yang mampu membuat lelaki berandalan menjadi lelaki beriman. Jadilah wanita yang tidak takut pembicaraan orang karena sedang dekat dengan lelaki yang menurut ceritanya orang adalah lelaki yang kurang baik.

Jika ilmu agamamu lebih baik dari lelaki yang sedang dekat denganmu, jangan takut untuk tetap melanjutkan hubungan baik dengannya. Terimalah cintanya, terimalah ramalannya, lalu ubahlah dia menjadi lebih baik, lebih baik dari masa lalunya.

Carilah lelaki yang pernah nakal, jangan mencari yang baru nakal. Karena yang pernah nakal pasti mau berubah. Sebab yang sudah lama nakal tapi memiliki hati yang baik pasti akan merasa bosan selalu nakal atau jauh dari Allah.

Saat kebanyakan wanita berharap mendapatkan lelaki baik, maka ciptakanlah lelaki baik untuk menjadi pendamping hidupmu. Kebanyakan wanita jaman sekarang berharap mendapatkan lelaki baik, berharap ada lelaki baik yang datang melamarnya.

Meski kadang yang datang melamar tak sesuai dengan harapannya, meski kadang lelaki yang baik mereka harapkan tak sebaik yang diperkirakannya. Maka dari itu, jika kamu ingin mendapatkan lelaki baik sesuai dengan keinginanmu, ciptakanlah lelaki sholeh itu sendiri.

Jika kamu menerima lelaki yang masa lalunya kurang baik, bukan berarti kamu wanita yang tidak baik. Katanya, lelaki yang baik untuk wanita yang baik, begitu juga sebaliknya. Namun itu tidak berarti bahwa kamu adalah wanita yang kurang baik hanya karena menerima lelaki yang kurang baik atau buruk masa lalunya.

Justru itu adalah tantangan, ujian bagimu untuk mengubah jodohmu, berubah menjadi lebih baik dari masa lalunya. Bukankah semua orang itu dapat berubah? Percayalah bahwa dia akan berubah. Ubahlah dengan membimbingnya menjadi lelaki yang lebih baik. Namun jangan paksa ia menjadi seperti orang lain.

Bimbinglah dia dengan kelembutan, jangan buat ia berubah menjadi lebih baik dari orang lain atau menyuruhnya menjadi seperti orang lain. Ajaklah dia berubah menjadi lebih baik tanpa perlu kehilangan jati dirinya, agar dia bahagia menjadi taat kepada Allah.

Hanya wanita yang benar-benar hebat dan baik hatinya lah yang akan mampu mengubah lelaki menjadi lebih baik. Sebab, mengubah lelaki berandalan menjadi lelaki beriman itu tidak mudah, banyak resikonya. Salah satu resiko yang paling buruk adalah kita sendiri yang akan terpengaruh jika tidak kuat iman. Selain itu ada banyak cemoohan orang, gunjingan dan segala macamnya.

Jika ia tidak baik, maka bantulah ia untuk berubah menjadi lebih baik, bukan meninggalkannya hanya untuk mencari yang lebih baik.

Wallahu'alam.
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Wanita yang Sangat Hebat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email