Tahan Dirimu Ukhti

Tahan Dirimu Ukhti, Jurnal Hijrah, HijrahJurnal, Kajian Islam, Motivasi Islam, Motivasi Hijrah, Dunia Islam, Berita Islam, Tips Sukses, Inspirasi, Renungan


Tahan dirimu ukhti . . .
Ketika seorang laki-laki mengagumimu, mengaku mencintaimu dan memintamu untuk mau menjadi pacarnya. Jangan menerimanya ukhti, tolaklah dengan penuh ketegasan. Ingatlah bahwa tidak ada ikatan sebelum pernikahan. Yakinlah bahwa laki-laki yang serius mencintaimu akan menikahimu bukan memacarimu.

Tahan dirimu ukhti . . .
Saat yang lain bebas mengumbar kecantikan lewat foto selfie-nya. Tetaplah sembunyikan kecantikan dan keindahanmu. Hanya orang pilihan-Nya lah yang berhak atas menikmati cantikmu. Ingatlah bahwa bidadari surga tak hanya terkenal akan kecantikannya, namun juga terkenal akan sifat pemalunya.

Tahan dirimu ukhti . . .
Ketika orang lain dengan kalimat pedasnya mencela pakaian dan kerudung lebarmu yang mirip seperti ibu-ibu. Tak perlu marah atau balik mencela. Cukup do'akan saja mereka diberi hidayah, agar mereka tahu bahwa pakaianmu adalah bentuk usahamu untuk mentaati perintah Rabb-mu.

Banyak yang bilang hijrah itu susah. Padahal yang jauh lebih susah itu adalah bagaimana kita bisa istiqomah dengan jalan hijrah kita.

Istiqomah dalam hijrah adalah tentang bagaimana kita bisa menghindarkan diri dari perbuatan dosa. Dan juga tentang bagaimana kita bisa menahan diri untuk tidak lagi kembali pada kebiasaan jahiliyah masa lalu kita.

Maka, bagimu akhwati fillah yang saat ini dalam proses berhijrah. Teruslah bersemangat di jalan ini, yakinlah bahwa dibalik kesabaranmu dalam menahan diri dari segala godaan dunia, kelak akan mendapat balasan terindah dari-Nya.

Artikel Terkait

Tahan Dirimu Ukhti
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email