Jalani Takdirmu Dengan Rasa Yakin

Jalani Takdirmu Dengan Rasa Yakin, Jurnal Hijrah, HijrahJurnal, Kajian Islam, Motivasi Islam, Motivasi Hijrah, Dunia Islam, Berita Islam, Tips Sukses, Inspirasi, Renungan


Tidak semua yang kita inginkan dalam kehidupan ini akan Allah takdirkan baik, terkadang kebaikan yang kita harapkan harus diawali dengan takdir buruk. Maka untukmu yang saat ini tengah Allah uji dengan takdir yang menurutmu buruk, bersabarlah. Jalani saja apa yang menjadi takdirmu dengan rasa yakin bahwa Allah telah memilihkan yang terbaik untukmu.

Tidak usah kamu mengeluh sekalipun hal itu adalah sesuatu yang buruk, sebab kamu sendiri tidak pernah tahu setelah ini akan ada takdir apa sebagai gantinya. Karena biasanya jika di awal telah Allah jadikan buruk maka tak lama kemudian akan ada kebaikan yang berlimpah ruah Allah datangkan.

Ketahuilah, Allah selalu menciptakan semuanya dengan kebaikan yang nyata, Allah selalu menciptakan semuanya dengan keindahan yang luar biasa, maka tunggu saja kebaikan dan keindahan itu datang padamu.

Dan apabila saat ini keadaan masih buruk, percayalah tidak lama setelah ini akan ada hal indah dan baik yang akan membuatmu terperangah dalam syukur. Lantas, untuk saat ini teruslah kamu yakin kepada Allah, meski benar keadaan seakan begitu menyiksamu dalam kesedihan dan kekecewaan.

Yakinlah kepada yang ditetapkan-Nya, hingga hatimu tidak lagi mempertanyakan sebab apa takdir yang kini kamu alami menjadi takdirmu. Selain itu, tenangkanlah hatimu dengan terus merasa ikhlas, jangan biarkan hatimu bergejolak untuk mengeluh, karena sungguh semakin kamu ikhlas maka akan semakin sadar hatimu untuk berbaik sangka kepada Allah.

Ingat, jangan biarkan hatimu merasa lelah, meski hal yang saat ini kamu alami sangat tidak menyenangkan, karena sungguh Allah telah menetapkan semuanya terjadi kepadamu hanya demi kebaikan hidupmu sendiri.

Percaya saja kepada Allah sepenuhnya, jangan beri runag hatimu untuk meragu, dan tunggulah kejutan indah luar biasa dari-Nya.

Artikel Terkait

Jalani Takdirmu Dengan Rasa Yakin
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email