TETAP BERSYUKUR

Jurnal Hijrah | Kumpulan Artikel Islami

Tetap Bersyukur, Ujian yang Membuat Kita Dekat Kepada-Nya Sungguh Adalah Nikmat yang Luar Biasa.
.
Ujian, cobaan, musibah, kegagalan, kesulitan, rasa sakit, atau apapun itu yang tidak menyenangkan tapi mampu membuat kita dekat pada Allah, sungguh adalah nikmat yang luar biasa.
.
Maka syukuri dengan tanpa henti, kita tidak boleh menggerutu kepada Allah atas apa yang sedang kita alami, sungguh semua itu sudah Allah putuskan demi kebaikan kita.
.
Iya, jangan mengeluh bila Allah tetapkan masalah dalam hidup kita, karena itu adalah jalan agar kau terus bergantung kepada-Nya.
.
Dan mungkin saat kita mendapat kenikmatan, hati tak pernah diasah dengan syukur, sehingga Allah beri sedikit ujian agar hati kembali bijaksana mengharap kebaikan-Nya.
.
Lantas Ketika Allah hadirkan kesulitan janganlah dulu merasa berkecil hati dengan menyangka bahwa Allah telah meninggalkan Kita.
.
Karena Allah tak pernah sedikitpun meninggalkan kita, hanya saja kita yang kadang terlalu bodoh untuk menyadari hal itu, dan selalu bertindak seadanya dan semaunya.
.
Allah selalu dekat dengan hamba-hambanya, bahkan lebih dekat dari yang kita sangkakan, maka tetaplah tenang saat Allah datangkan ujian-Nya, karena kita punya Allah dan tentunya Allah tidak akan pernah memberi kita ujian diliuar kemampuan kita.
.
Musibah, ujian, ataupun masalah yang paling beratpun akan selalu menjadikan kita baik, bila kita sadar bahwa semua itu adalah jalan Allah untuk memberi kita kasih sayang-Nya.
.
Oleh karena itu selalulah berprasangka baik atas segala apapun yang sudah menjadi ketetapan-Nya, agar kita selalu dekat dengan-Nya.
.
Bersabarlah atas musibah yang menimpa, karena Allah takkan mendatangkan ujian-Nya bila ia tak sediakan hikmah yang luar biasa setelahnya, dan Allah sudah pasti tahu apa-apa yang menjadikanmu baik, maka yakinlah bahwa musibah yang kaudapatkan saat ini hanyalah jalan agar kau tak jauh dari-Nya.
.

Artikel Terkait

TETAP BERSYUKUR
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email