Cinta Pertama Timbul Karena Agama

Jurnal Hijrah | Kumpulan Artikel Islami

Saat pertama kali melihatmu, bagaikan ada pelangi setelah hujan dihatiku. Damai rasanya memandang wajahmu yang biasa namun entah apa yang membuat mataku tak lepas dari padangannya. Rasa kagum semakin mendera ketika ku tahu bahwa dirimu paham terhadap agama, ketika aku tahu ibadah tak lepas dari tepat waktu dalam penjadwalannya, ketika aku tahu bahwa dirimu berusaha mengejar RidhoNya dibanding urusan dunia.
.
Ketika sepercik senyuman melelehkan hati, membuat mata terbuka dan membuat tangan gemetar benakku berkata "inikah yang dinamakan cinta?" Entahlah senyummu membuatku terpana dengan lamunan yang tak ada ujungnya. Agama mu mengalahkan segalanya, agama mu memikat hatiku yang dulu pernah terluka, agama mu membuat diriku percaya bahwa cinta atas dasar Agama adalah RidhoNya. Tak berani ku ungkapkan segala asa dan rasa yang ada, aku hanya mampu berdoa dan melohat hasilnya seiring berjalannya waktu yang ada, semoga Allah berikan jawaban jawaban dari doaku yang kian dipanjatkan.
.
Tak lepas dari bayanganmu, disetiap waktu ku bayangkan jika kamu adalah jodohku, akan damai rasanya bila agama sudah menjadi prioritas sebab adab dan tata cara memperlakukan orang sudah dipahaminya. Perasaan itu timbul karena agama, andai kau tak memegang teguh agama mungkin perasaanku takkan tumbuh sesubur ini, aku coba kubur dalam dalam namun masih selalu terlintas dalam ingatan, entah sampai kapan aku harus mencintai dalam diam menunggu sebuah kepastian dan jawaban dari sang maharahman atas doa doa yang kian dipanjatkan.
.

Artikel Terkait

Cinta Pertama Timbul Karena Agama
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email