Terpenjara dalam Ketaatan

Terpenjara dalam Ketaatan, Jurnal Hijrah, HijrahJurnal, Kajian Islam, Motivasi Islam, Motivasi Hijrah, Dunia Islam, Berita Islam, Tips Sukses, Inspirasi, Renungan


Banyak mereka yang hijrah, berawal dari kesalahan di masa lalu.
Memutuskan untuk hijrah, taat dalam perintah Allah tentu tidak semudah membalikan telapak tangan.

Kita yang terbiasa dengan aktifitas khalwat, pacaran, ikhtilat, biasa punya geng rumpi yang suka ngatain orang, atau geng alay yang suka nongkrong pinggir jalan,.Harus bisa beralih kepada teman-teman yang suka ngaji, dakwah, suka menegur kesalahan.

Kita yang terbiasa berpakaian ketat, terawang, menunjukkan bentuk tubuh, memamerkan kecantikan dengan make-up cetar. Harus bisa beralih menggunakan pakaian syar'i, sederhana, sopan, wajah apa adanya, tanpa ingin dilihat banyak orang.

Kita yang terbiasa sholat satu atau dua waktu harus bisa memaksakan diri untuk sholat 5 waktu, tepat waktu, ditambah sholat sunnah yang memaksa diri untuk bangun disepertiga malam yang biasa kita masih tidur pulas saat itu.

Dan masih banyak kebiasaan lainnya yang harus berubah ketika sudah memutuskan untuk hijrah. Mungkin orang melihatnya seperti terkukung, terbelenggu, kuno, dan lain sebagainya. Tapi nyatanya itulah yang membawa kita pada ketaatan dalam perintah.

Wallahu'alam.
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Terpenjara dalam Ketaatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email