Apakah Dia Orang yang Tepat?

Apakah Dia Orang yang Tepat?, Jurnal Hijrah, HijrahJurnal, Kajian Islam, Motivasi Islam, Motivasi Hijrah, Dunia Islam, Berita Islam, Tips Sukses, Inspirasi, Renungan


Tidak usah menyayangkan kisah baik yang tiba-tiba kandas, karena baik menurutmu belum tentu baik menurut Allah. Dan mungkin benar dia adalah sosok yang baik, tapi yang pasti dia bukan seseorang yang tepat untukmu.

Sebab jika ia memang orang yang tepat, maka pasti Allah akan merestui pertemuanmu dengannya hingga jenjang pernikahan, hingga sampai ajal menjemput.

Untuk itu ikhlaslah, sungguh ketika ia pergi darimu itu karena Allah yang menginginkannya. Jadi, tidak usah terlalu ringkih memikirkannya, percaya saja bahwa Allah telah siapkan yang terbaik.

Bersamaan dengan rasa sakitmu Allah telah siapkan kebahagiaan yang pantas untukmu, maka berhentilah hidup menyedihkan dengan terus mengingatnya.

Allah memiliki ganti yang lebih baik untukmu, sebab itulah mengapa Allah mengambilnya darimu meski benar dia adalah seseorang yang baik.

Allah tahu siapa yang lebih pantas bersanding denganmu, maka tenangkan hatimu dengan terus berbaik sangka kepada Allah.

Percayalah Allah telah merangkai kisah yang lebih indah untukmu, maka pastikan kamu legowo atas perpisahan yang telah Allah tetapkan, meski benar kamu sangat tidak menyukainya.

Karena sebaik apapun harapanmu tetap saja ketetapan Allah lah yang terbaik, walau ketetapan-Nya adalah takdir yang buruk sekalipun.

Lantas jangan khawatirkan apapun meski yang baik menurutmu telah pergi, karena selagi kamu baik maka yang baik akan tetap Allah persembahkan untukmu.

Allah Maha Adil dalam menetapkan, Allah Maha Bijaksana dalam memasangkan, dan Allah Maha Sempurna dalam mengatur waktu, maka cukup yakin saja kepadanya sebaik mungkin.

Dan mungkin benar dia adalah sosok yang baik, perangai dan budi pekertinya membuat hatimu lunak dengan harapan-harapan baik, tapi bagaimanapun pasti yang Allah pilihkan nanti akan lebih baik untukmu.

Yang Allah siapkan untukmu sudah pasti akan benar-benar baik sebagai penyempurnamu dalam mengarungi kehidupan baru mencari ridho-Nya.

Selalulah bermurah hati untuk menghadiahkan sesuatu kepada manusia di sekeliling kita, karena pemberian Anda hari ini adalah ganjaran untuk dunia dan akhirat.

Wallahu'alam.
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Apakah Dia Orang yang Tepat?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email