Antara Do'a dan Hati

Antara Do'a dan Hati, Jurnal Hijrah, HijrahJurnal, Kajian Islam, Motivasi Islam, Motivasi Hijrah, Dunia Islam, Berita Islam, Tips Sukses, Inspirasi, Renungan


Seringkali kita memendam dalam hati, ada banyak sekali kekaguman, kekecewaan, rasa suka, rasa benci yang tiada tara, dan lain sebagainya. Terkadang kita sulit untuk mengaturnya, sesekali hati merasa suka, nyaman jika bersama. Namun, sesekali muncul rasa benci bahkan walaupun hanya melintas dipikiran kita.

Itulah hati, berbolak-balik sifatnya, kadang tak menentu arahnya. Ketika suatu saat, hati ini teguh terasa, tapi ketika diberi sedikit godaan goyah seketika. Hingga berharap hati kita punya saklar perasa, agar hati ini berkehendak semau kita. Tentu saja, mustahil kan?

Maka, ingatlah bahwa hati ini ada yang menciptakan, ialah Allah Yang Maha Mengetahui dalam berbagai keadaan, termasuk dalam hati kita sekalipun. karena Dia paham, bahwa kita tidak bisa menguasai apa yang ada di permukaan diri hingga di hati yang paling dalam. Sudah sepatutnya, kepada-Nya lah kita bersandarkan, kepada-Nya lah kita kembalikan, segala apa yang kita pendam.

Karena jika kita memendam sendiri, bisa jadi suatu saat rasa itu pergi. Karena jika kita memendam sendiri, tak ada hal yang pasti. Namun, jika kita sampaikan dalam do'a, Dia lah tahu apa yang terbaik untuk kita, karena kita sampaikan dalam do'a. Itu yang akan tercatat di langit selamanya.

Jangan simpan seseorang dalam hati, karena hati itu berbolak-balik sifatnya. Simpanlah seseorang itu dalam do'a, karena do'a itu tercatat di langit selamanya.

Wallahu'alam.
Semoga bermanfaat.

Sumber: Motivasi Hijrah Indonesia

Artikel Terkait

Antara Do'a dan Hati
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email