Tersindir

Tersindir, Jurnal Hijrah, HijrahJurnal, Kajian Islam, Motivasi Islam, Motivasi Hijrah, Dunia Islam, Berita Islam, Tips Sukses, Inspirasi, Renungan


Terkadang hati suka tersindir ketika melihat postingan-postingan kebaikan yang terkadang pahit untuk dilihat atau didengar, namun beruntunglah jika kau merasa tersindir ketika melihat postingan baik orang lain karena mungkin saja saat itu Allah tengah menyentuh hatimu.

Saat seseorang mengajak pada kebaikan, lantas kamu tersinggung, lantas hatimu merasa tak nyaman, lantas kamu merasa memang melakukan itu, maka bertindaklah segera karena agar Allah senantiasa menyentuh hatimu, sehingga kamu pun akan terus-menerus istiqomah dalam kebaikan.

Jika memang hal itu dirasa menjadikan dirimu seseorang yang lebih berkualitas lagi, lakukanlah dengan segera mungkin, karena waktu terbaik tak akan datang untuk kedua kalinya, sekalipun besok kamu merasa yang demikian pula bukan berarti maknanya sama dengan kebaikan yang telah kamu abaikan di hari kemarin.

Bersyukurlah, karena Allah masih memberikan kesempatan bagi dirimu untuk berubah menjadi lebih baik lagi. Sebab, jika kita pandai berprasangka baik kepada postingan orang lain, maka tentu hati kita akan terus-menerus tertata dalam kebaikan.

Hindarilah berkata, "Sok alim, sok mendakwah, sok menggurui" ketika melihat postingan orang lain yang mengandung kebaikan, walau pada kenyataannya orang itu tidak seperti yang dipostingnya, karena memang mengajak baik kepada orang lain tidak harus menunggu diri baik sepenuhnya.

Wallahu'alam.
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Tersindir
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email