Move On Atuh!

Move On Atuh!, Jurnal Hijrah, HijrahJurnal, Kajian Islam, Motivasi Islam, Motivasi Hijrah, Dunia Islam, Berita Islam, Tips Sukses, Inspirasi, Renungan


Bagaimana kamu mengartikan kata yang paling famous dikalangan remaja darah muda ini? Adakah mengartikan kata "Move On" sebagai kata yang digunakan untuk melupakan seseorang?

"Aku ingin Move On dari dia", tetapi hakikat sebenarnya kamu tidak akan bisa melupakan seseorang yang pernah hadir diantara barisan manusia pemeran skenario hidupmu.

Akan ada satu masa atau waktu-waktu tertentu yang akan mengingatkanmu pada someone dimana sesuatu itu berhubungan dengan "Manusia" itu. Move on lebih identik dengan orang yang putus cinta maka "Mantan" jadi sasaran paling empuk untuk kata Move On.

Ingat Move On itu bukan juga harus berarti membenci seseorang terutama makhluk yang bernama "Mantan" karena ia bukan setan yang jadi musuh bebuyutan. Karena justru Move On sebenarnya adalah memaafkan dan merelakan bukan melupakan apalagi membenci.

Move On yang paling berkesan ialah Move On dengan mencari Allah. Kembali kepada fitrah cinta yang seharusnya, kembali kepada pemiliknya dan melupakan rasa sayang kepada someone yang telah membuat Allah cemburu, karena pemilik hati cuma satu.

Lalu, bagaimana melupakan seseorang yang kita sayang? Kamu tidak perlu melupakan seseorang tetapi yang perlu kamu lupakan adalah rasa sayang!

They were part of your life and forever will be!

Lalu bagaimana?
  • Tahajjud
  • Sholat sunnah hajat untuk memaafkan
  • Tenangkan diri
  • Lapangkan hati
  • Ridha dan ikhlas
  • Serahkan kepada Allah
Ulang sampai you no longer have any feelings toward them.

Ingat!
Move On bukan berarti melupakan seseorang tapi rasa sayang, bukan berarti membenci tapi memaafkan!

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Move On Atuh!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email