Aku Baru Sadar

Aku Baru Sadar, Jurnal Hijrah, HijrahJurnal, Kajian Islam, Motivasi Islam, Motivasi Hijrah, Dunia Islam, Berita Islam, Tips Sukses, Inspirasi, Renungan


Aku baru sadar.
Bahwa dulu aku disibukkan dengan penampilan yang menarik di hadapan orang.
Bagiku dan bagi mereka penampilan yang utama.
Karena setiap prinsip mengatakan kecantikanlah yang utama bagi setiap perempuan.
Begitu juga dengan penampilan.

Namun terkadang aku salah mengartikan.
Bahwa penampilan yang menarik itu menunjukkan wajah cantik nan putih, penampilan modis masa kini dan lipstik menjadi pemanisnya.

Aku baru sadar.
Bahwa cantik wajah itu tidak jaminan masuk surga.
Namun surga menjamin wanita menjadi cantik bak bidadari.
Hal yang menyenangkan jika kita tidak sibuk memikirkan penampilan, namun disibukkan untuk memperbaiki diri.
Penampilan menguras materi namun akhlak tidak.

Alangkah bahagianya jika kita dicintai karena akhlak bukan cantiknya.
Alangkah menyenangkan jika kita memperbanyak dzikir daripada sibuk menceritakan keburukan orang lain.

Sekarang aku tidak takut dibilang kurang cantik, tidak cantik atau bahkan jelek maupun tidak menarik. Karena bagiku, semua wanita terlahir cantik dengan fitrahnya masing-masing.

"Dunia itu semuanya menyenangkan, dan sebaik-baik kesenangan dunia adalah wanita sholehah."
[H.R. Muslim. Lihat Riyâdhush-Shâlihîn]

Wallahu'alam.
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Aku Baru Sadar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email