Jadilah Orang Baik

Jadilah Orang Baik, Jurnal Hijrah, HijrahJurnal, Kajian Islam, Motivasi Islam, Motivasi Hijrah, Dunia Islam, Berita Islam, Tips Sukses, Inspirasi, Renungan


Cobalah kita melempar bola pada dinding. Sekuat apa kita melempar, maka sekuat itulah bola memantul ke arah kita. Lakukan berulang-ulang. Dan berulang-ulang pula bola itu akan memantul.

Sadar ataupun tidak, kehidupan yang kita jalani sekarang ini seperti kita melempar bola pada dinding. Sebesar apa kebaikan yang kita lakukan, sebesar itu juga kebaikan kembali pada kita. Sebesar apapun keburukan yang kita buat, maka sebesar itu juga keburukan kembali pada kita.

Sadarkah kita, jika di sekeliling kita berbuat baik, itu karena buah dari kebaikan yang kita lakukan hari-hari sebelumnya. Jika mereka selalu menyakiti kita, yakinlah bahwa itu juga adalah buah dari kejahatan kita di masa lalu.

Maka sungguh Allah akan menghadirkan orang-orang baik di sekeliling kita jika kita turut menjadi orang baik. Jika kita pandai menjaga amanah Allah, selalu menghadirkan senyuman bagi sesama, maka itu semua akan kembali kepada kita.

Jasad boleh musnah di telan tanah. Tapi nama akan harum abadi jika selama kita hidup di dunia kita menjadi orang baik. Jadilah orang baik, maka kebaikan itu akan kembali kepada pemiliknya.

"Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik pada dirimu sendiri."
[QS. Al-Isra: 7]

Wallahu'alam.
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Jadilah Orang Baik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email